Materi 2 PAK Kelas 7

Tugasku sebagai Citra Allah
Dasar KS : Kejadian 1:26-30
1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29 Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.

Apa artinya?
●Tugas = suatu kegiatan yang harus dilakukan setiap pribadi sebagai wujud tanggung jawab sebagai citra Allah.
●Kenyataannya para remaja masih lalai dan tidak paham akan tugasnya sebagai citra Allah
●Manusia , khususnya para remaja harus berani menerima dan melaksanakan tuganya sebagai citra Allah.
●Tugas manusia menurut Kej 1:26-30
- Beranakcucu dan bertambah banyak
- Memenuhi bumi dan menaklukannya        
- Meluhurkan Allah
- Menjadi tuan atas ciptaan Allah lainnya

Lalu apa Tugasku?
▪︎Menguasai diartikan secara positif yaitu terlibat dalam karya penyelamatan Allah
▪︎Harus bertanggungjawab dan peduli.
●Laudato Si (Ensiklik Paus Fransiskus)
Bentuk tanggungjawab yaitu terlibat dalam gerakan peduli dan cinta lingkungan Hidup
●LS art 84 dan 85
Pertobatan utuh hubungan manusia dan lingkungan
Hubungan manusia dan alam dan tugasnya 

Sebagai bentuk kehadiran dan telah mengikuti pembelajaran pada materi ini, silahkan:
1. Absensi di link biasanya.
2. Catat hal yang menurutmu penting.




Komentar

  1. Nama:Rayo pradipta kayana
    Kls:7A
    Siap mengikuti pelajaran PAK dengan baik#2k20pak

    BalasHapus
  2. Saya bernama Ida Ayu Komang Ratih Savitri
    Dari kelas 7A
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  3. Saya bernama Sesilia Faustina Sudabutar
    Dari kelas 7A
    Siap belajar#2k20pak

    BalasHapus
  4. Saya bernama cornelius paska
    Dari kelas 7A
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  5. Nama : JOATAN SAHALATUA PANHAUTAND
    KELAS 7A
    SAYA SIAP MENGIKUTI PELAHARAN PSK #2K20pak

    BalasHapus
  6. Nama: Ruth Carolyn gratia.L.
    Dari kelas 7A
    Saya siap mengikuti pelajaran#2k20pak

    BalasHapus
  7. Nama:Wensy Ardiyana Safitri
    Kelas:7A
    Absen:26
    Saya siap mengikuti pelajaran #2k20pak

    BalasHapus
  8. Nama : kresensia giacinta f
    Kelas : 7a
    Absen : 14
    Saya siap mengikuti pelajaran #2k20pak

    BalasHapus
  9. Nama : Natasha Silfania
    Kelas : 7F
    Absen : 16
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  10. Saya bernama Stefanie Filia Christie
    Dari kelas 7F
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  11. Nama: Andrea Aqila Shifa
    Kelas:7A
    Absen:1

    BalasHapus
  12. Saya bernama : Samuel Christopher Kesuma
    Kelas : 7F
    Absen : 19
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Saya bernama Angela Halim,Kelas 7F. Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  15. Saya bernama Vania Zetri Sihotang
    Kelas 7F
    absen 25

    BalasHapus
  16. Saya bernama:Berlian Aghanata
    Kelas:7F
    Absen:02
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  17. Saya bernama Fredericha Trysya Marchelina kelas 7F
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  18. Saya bernama:Josua imanuel siahaan
    Kelas:7F
    Absen:15
    Siap belajar #2k20

    BalasHapus
  19. Saya bernama Tan yehezkiel Suherman
    Kelas : 7A
    Absen : 23
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  20. Saya bernama Cherish Da velyne Setiawan
    Kelas : 7F/VIIF
    Absen :4
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  21. Nama saya g.radya diandra c absen 8 kelas 7 f siap untuk belajar#2k20pak

    BalasHapus
  22. Serene Widyawati Nissi Supriyadi
    7F/22
    Saya siap mengikuti pelajaran agama Katolik

    BalasHapus
  23. Jonathan Christhoper Santoso
    Kelas :7F/14
    Siap beljar#2k20pak

    BalasHapus
  24. Saya bernama Eleonora Iona Prasetyo, saya dari kelas 7f, nomor absen saya 05.
    Siap belajar #2k20

    BalasHapus
  25. NAMA :FRANSISKUS DWI JULYANTO
    KELAS:7F
    No.absen:6
    Siap untuk belajar #2k20pak

    BalasHapus
  26. Nama : Gressela simarmata
    Kelas : 7F
    No. Absen : 10
    Siap untuk belajar

    BalasHapus
  27. NAMA:GIDEON SIMARMATA
    KELAS:7F
    NO ABSEN:9
    SIAP UNTUK BELAJAR

    BalasHapus
  28. NAMA:GIDEON SIMARMATA
    KELAS:7F
    NO ABSEN:9
    SIAP UNTUK BELAJAR

    BalasHapus
  29. Nama:Hellen jeliyani
    Kelas:7A
    Siap untuk belajar

    BalasHapus
  30. Nama Renancio Sean Raphael
    Kelas 7F
    Absen 18
    saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  31. Nama : Ni Putu Ayu Widiya Maharani
    Kelas : 7A

    BalasHapus
  32. Nama: Andreas Bagas Prasetya
    Kelas:7B
    Saya siap mengikuti pelajaran PAK dengan baik

    BalasHapus
  33. Nama:John Pieter
    Kelas:7B
    Absen:13

    BalasHapus
  34. Nama : Valentina Rachel Putri Untari
    Kelas :7B
    Saya Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  35. Nama : Juan Novero
    Kelas : 7B
    Saya siap mengikuti pembelajaran PAK

    BalasHapus
  36. Nama : Eirene Gracia Eden Imanto
    Kelas : 7B
    Saya siap belajar #2k20PAK

    BalasHapus
  37. Nama: I Made Pasek Wijaya
    Kelas: 7B
    Saya siap belajar PAK

    BalasHapus
  38. Nama : Karen Kiora Stefkho
    Kelas : 7B
    Saya siap belajar #2k20PAK

    BalasHapus
  39. Nama : Felicia Hasan
    Kelas : 7B
    Saya siap belajar #2k20PAK

    BalasHapus
  40. Nama : Daniel Joshe Paskah Samosir
    Kelas : 7B
    Saya siap belajar #2k20PAK

    BalasHapus
  41. Nama:Rosa Aurel Crista Bella
    kelas:7B
    saya siap belajar#2k20PAK

    BalasHapus
  42. Nama : Komang Argya Gangga Kayana
    Kelas : 7B
    Absen :18
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  43. Nama Levi claudius I.h
    Kls. 7b
    Absen. 19
    Saya siap belajar pak
    #2k20

    BalasHapus
  44. Nama : Jeremy Kevin Kurnia
    Kelas / absen : 7B / 11
    Saya siap belajar Pak #2k20

    BalasHapus
  45. Nama:billhard joshua simanjuntak
    Absen:5
    Saya siap belajar pak 2k20pak

    BalasHapus
  46. Nama : Lorensius Danendra
    Kelas : 7C
    Absen 17
    Saya siap mengikuti pembelajaran PAK

    BalasHapus
  47. Nama: Arthur Dhyka Lukas Sitompul
    Kelas: 7c
    Absen: 04
    Saya Siap Belajar #2k20pak

    BalasHapus
  48. Nama: Amazing Grace Wijonarko
    Kelas: 7C
    Absen: 2
    Saya siap mengkuti pelajaran PAK hari ini

    BalasHapus
  49. Nama=Rio putra persada sitepu
    Kelas=7C
    Absen=26
    "Siap belajar#2k20pak"

    BalasHapus
  50. Nama: Richard Orlando
    Kelas: 7C
    Absen: 2
    Saya siap mengikuti pelajaran PAK hari ini

    BalasHapus
  51. Saya bernama Alexa Venatha Kristianto, kelas 7C siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  52. Nama: Jemima Abigail Sormin
    Kelas: 7c
    Absen: 15
    Saya siap mengikuti pembelajaran PAK hari ini

    BalasHapus
  53. Nama saya:Festine Gea
    kelas:VII C
    Absen:9
    "Siap belajar #2k20pak"

    BalasHapus
  54. Nama saya:Hagai Gabriel L.T
    kls:7C(VIIC)
    Absen:13
    Siap belajar #2k20pak"

    BalasHapus
  55. Saya bernama Ni Nengah Amrina Sari
    Kls : 7C
    Absen : 22
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  56. Nama:Otniel Yosafino
    Kelas:7C
    Absen:13
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  57. Nama : Christian E.J Situmorang
    Kelas : 7C/6
    Sayabsiap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  58. Nama : Bona Jakob O T
    Kelas : 7E
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  59. Nama Andreas Fernando Valerino
    Kelas 7d/3
    Saya siap belajar #2k20PAK

    BalasHapus
  60. Saya bernama Edward Nathael Kurniawan kelas 7D siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  61. Nama : Fahri ezza fadhila
    Kelas : 7D
    Absen : 09
    Say siap mengikuti pembelajaran #2k20PAK

    BalasHapus
  62. Saya bernama R. A. Gabriella Raditha Hidayat, kelas 7D, absen 27, siapa mengikuti pembelajaran #2k20PAK

    BalasHapus
  63. Nama: Ilenta Witasari
    Kelas: 7D
    Absen: 14
    Saya siap mengikuti pelajaran PAK materi 2 dengan baik

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Nama: Josephyne Monica. R
    Kelas: 7D/17
    siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  66. Nama:Rafael valerino ginting
    Kelas:7D/26
    saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  67. Nama: Lovetara Felincia
    Kelas : 7E
    No absen: 22
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  68. Nama: Aliecia Cefta Gunawan
    Kelas: 7E/3
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  69. Nama : Christalie Keyzhia Sudarma
    Kelas : 7e
    No absen : 8
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  70. Nama:FD.ZEFANYA RATU CITRAHAYI
    Kelas:7E
    No Absen:13
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  71. Nama :Martin A.H Siregar
    Kelas :7E
    Absen :24
    Saya siap belajar #2k20PAK

    BalasHapus
  72. Nama : Gloria Florencia Gultom
    Kelas : 7E
    Absen : 16
    Saya siap belajar #2k20PAK

    BalasHapus
  73. Nama: BIMA PRATAMA PUTRA
    Kelas:7E
    Absen:05

    BalasHapus
  74. Saya bernama Maria Tyas Valentina M.
    7D/23

    BalasHapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  76. Nama : Feby Natalie
    Kelas : 7E
    Absen : 14
    Siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  77. Nama: Julian Fernando
    Kelas: 7E
    Absen: 20
    Siap belajar.

    BalasHapus
  78. Nama: Julian Fernando
    Kelas: 7E
    Absen: 20
    Siap belajar.

    BalasHapus
  79. Nama Granuel kris aro waruwu
    Kelas 7E
    Absen 17

    BalasHapus
  80. Nama: Aliecia Cefta Gunawan
    Kelas: 7E/3
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  81. Nama:Aaron Nichollsen Susanto
    Kelas:7D
    Absen:1

    BalasHapus
  82. Nama: Putu Rama Raditya
    Kelas:7B
    Saya Siap Mengikuti Pembelajaran PAK

    BalasHapus
  83. Nama : Ni Ketut Amrita Sari
    Kelas : 7C
    Saya siap belajar #2k20pam

    BalasHapus
  84. Nama : Alexander Devala Ikano Sah
    Kelas : 7E/2
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  85. Nama:Ruth Rachel Pricilla
    Kelas:7E/25
    Saya siap belajar#2k20pak

    BalasHapus
  86. Saya bernama Regina Shalomita kelas 9A siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  87. Nama:Cherish Davelyne Setiawan
    Kelas :7F
    Absen:4
    Saya siap belajar#2k20pak

    BalasHapus
  88. Nama: Marsell Madear.S
    Kelas:7A
    Absen:20
    Saya Siap Belajar#2k20pak

    BalasHapus
  89. Nama : Dionisius Bernard Pradana Surya Saka
    Kelas :. 7a
    Absen : 8
    Saya siap belajar #2k20pak

    BalasHapus
  90. Nama: Iputu rajdeep rj
    Kelas :7a
    No absen:13

    BalasHapus
  91. Albertus simangunsong
    7C
    Absen 1

    BalasHapus
  92. Rafael Jonathan Andersen
    7C / 23

    BalasHapus
  93. Nama:Nathan Hardi Elim
    Absen:17
    Kelas7C

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengenalan Materi Kelas 7 Semester 2

YESUS SANG PENDOA | VII | 2021

SAKRAMEN PERKAWINAN GEREJA KATOLIK | IX | 2021