Materi 5 PAK Kelas 7

Bersyukur Diciptakan Secitra Dengan Allah

Hal Umum yang Harusnya dilakukan Manusia dan selalu berputar porosnya.
-Merenungkan perbuatan
-Bersyukur atas hal yang diterima
-Melakukan perbuatan baik

Lukas 17:11-19
17:11 Dalam perjalanan-Nya ke Yerusalem Yesus menyusur perbatasan Samaria dan Galilea.
17:12 Ketika Ia memasuki suatu desa datanglah sepuluh orang kusta menemui Dia. Mereka tinggal berdiri agak jauh
17:13 dan berteriak: "Yesus, Guru, kasihanilah kami!"
17:14 Lalu Ia memandang mereka dan berkata: "Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam-imam." Dan sementara mereka di tengah jalan mereka menjadi tahir.
17:15 Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring,
17:16 lalu tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya. Orang itu adalah seorang Samaria.
17:17 Lalu Yesus berkata: "Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang itu?
17:18 Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini?"
17:19 Lalu Ia berkata kepada orang itu: "Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau."
Bersyukur

Bersyukur menjadi hal yang patut dilakukan setiap pribadi manusia
Bersyukur karena kemampuan
Bersyukur karena keterbatasan
Bersyukur bisa dilakukan dengan banyak wujud:
Berdoa
Bekerja keras
Menolong

Contoh lain
NB.
1. Baca dan catat hal-hal penting.
2. Sebagai tanda kehadiran dan kuis kecil, silahkan mengisi komentar dengan format nama, kelas serta 2 rasa syukur dalam hidupmu.
Contoh : Luzezita Clarke (7A) (Bersyukur karena bisa bermain gitar dan bersyukur karena diberi orang tua yang sangat perhatian dan peduli).

Komentar

  1. Nama : Ni Putu Ayu Widiya Maharani
    Kelas : 7A
    absen : 17
    Saya bersyukur karena bisa beladiri hapkido dan saya bersyukur karena mendapatkan kasih sayang dari orang tua , temen , dan orang² yang dekat sama saya.

    BalasHapus
  2. Nama : Ida Ayu Komang Ratih Savitri
    Kelas : 7A
    Bersyukur karena mempunyai bakat dalam Menari dan Bersyukur karena aku dan keluargaku di berikan kesempatan untuk berbuat kebaikan

    BalasHapus
  3. Nama:Michael Setiawan
    Kelas:7A
    Absen:16
    Saya bersyukur karena mempunyai bakat dalam menggambar , dapat kasih sayang orang tua dan mempunyai banyak teman.

    BalasHapus
  4. Nama : Kirania Ananda Fitri
    Kelas : 7A
    Nomor absen : 13
    Saya bersyukur karena mempunyai bakat dalam Menyanyi dan Bersyukur karena saya dan keluargaku di berikan kesempatan untuk berbuat kebaikan.

    BalasHapus
  5. Nama : Kirania Ananda Fitri
    Kelas : 7A
    Nomor absen : 13
    Saya bersyukur karena mempunyai bakat dalam Menyanyi dan Saya bersyukur karena saya dan keluarga saya di berikan kesempatan untuk berbuat kebaikan.

    BalasHapus
  6. Nama: Sesilia Faustina Sidabutar
    Kelas : 7A
    Absen: 22
    Saya sangat bersyukur,karena saya diberi bakat menyanyi,.memasak.mendapatkan kasih sayang dari orang tua,masih diberi rezeki yang cukup dan masih diberi kesempatan untuk berbuat kebaikan.

    BalasHapus
  7. Mama: Ruth Carolyn gratia.L.
    Kls: 7A
    Bersyukur karena sudah diberikan kesehatan dan bersyukur karena sudah diberikan bakat bermain musik

    BalasHapus
  8. Nama:Cornelius paska
    Kelas:7A
    Saya bersyukur mempunyai bakat yaitu dalam bidang olehraga seperti basket,volly,atletik,karena bakat ini saya sehat bugar dan selalu bersyukur

    BalasHapus
  9. Nama : kresensia giacinta f.
    Kelas : 7a
    Nomor absen : 14
    Bersyukur karena saya mempunyai bakat dalam menyanyi dan bersyukur karena telah mendapatkan kasih sayang dari orang tua serta diberikan kesehatan

    BalasHapus
  10. Nama JOHN PIETER
    Kelas 7B
    Absen 13
    Saya senang memiliki bakat bermain sepak bola dan badminton

    BalasHapus
  11. Nama:Rosa Aurel Crista Bella
    Kelas:7b
    Bersyukur karena bisa memasak dan memiliki orangtua yang perhatian

    BalasHapus
  12. Andreas Bagas Prasetya (7A) (Bersyukur karena bisa bermain sepak bola dan bersyukur karena diberi orang tua yang sangat perhatian dan peduli).

    BalasHapus
  13. Nama saya Levi claudius Imanuel kelas 7b saya bersyukur dapat les saya bersyukur Masi dapat di kasi makan oleh tuhan

    BalasHapus
  14. Nama:Rosa aurel crista bella
    Kelas:7b
    Bersyukur bisa memasak dan mempunyai orang tua yang perhatian dan sayang

    BalasHapus
  15. Nama : Felicia Hasan
    Kelas : 7B
    Nomor absen : 07
    Bersyukur karena saya mempunyai teman-teman yang baik dan bersyukur karena memiliki guru yang mengajarkan saya berbagai banyak hal.

    BalasHapus
  16. Nama: Valentina Rachel Putri Untari
    Kelas:7B
    Absen:28
    Saya bersyukur karenkarena masih diberi kehidupan dan saya bersyukur karena saya mempunyai bakat dance dan bersyukur karena masih diberi orang tua yang masihmasih mempunyai kasih sayang

    BalasHapus
  17. Nama : Matius Pandu Putra
    Kelas : 7B
    Absen : 22
    Saya bersyukur Di beri orang tua yg baik saya bersyukur masih hidup dan kasih sayang

    BalasHapus
  18. Nama :Komang argya gangga kayanan
    Kleas : 7B
    Absen : 18
    Saya bersyukur karena punya bakat karate dan renang dan saya dan keluarga saya bersyukur karena dapat di beri kesempatan dalam berbuat kebaikan

    BalasHapus
  19. Nama: Kefas Natalando
    kelas: 7b
    absen: 17
    bersyukur karena memiliki bakat dari Tuhan dan orang tua yang perhatian dan sayang padaku

    BalasHapus
  20. Nama: Elverina Fraycilia Sormin
    Kelas: 7B
    Absen: 6
    Bersyukur karna di berikan kesehatan dan mempunyai orang tua yang baik dan perhatian

    BalasHapus
  21. Nama: I Made Pasek Wijaya
    Kelas: 7 B
    Absen: 10
    Bersykur Karna di berikan kesehatan,kemampuan dan mempunyai orang tua baik dan perhatian

    BalasHapus
  22. Nama: MARTHIN PARULIAN SIMANJUNTAK
    Kelas: 7B
    No.Absen: 21
    Saya bersyukur karena saya di berikan kesehatan dan mempunyai orang tua yang baik

    BalasHapus
  23. Nama: Darioz Denopasthan S.
    Kelas: 7B
    Absen: 4
    Bersyukur sudah Diberikan kesehatan
    Bersyukur telah diberikan Nafas untuk hari ini

    BalasHapus
  24. Nama: Jemima Abigail
    Kelas: 7c
    Absen: 15
    Saya bersyukur karena di berikan bakat dan di berikan orang tua yang baik

    BalasHapus
  25. Nama : Juan Novero
    Kelas : 7B
    Absen : 15
    Saya bersyukur karna diberikan kehidupan dan orang tua yang baik

    BalasHapus
  26. Nama=Rio putra persada sitepu
    Kelas=7C
    Absen=26
    Saya bersyukur karena diberikan bakat san diberikan orang tua yang baik

    BalasHapus
  27. Nama: Amazing Grace Wijonarko
    Kelas: 7C
    Absen: 2
    Saya bersyukur karena karya keselamatan Tuhan membawa saya percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya, dan juga saya bersyukur Tuhan memberikan papa, mama dan adik yang mengasihi saya

    BalasHapus
  28. Nama:Putu Gita Rahayu
    Kelas:7A
    Absen:19
    Saya bersyukur karena Tuhan men anugrah kan bakat menggambar yang lumayan bagus:) dengan ini saya ingin meraih cita-cita saya dan saya juga sangat bersyukur. kepada Tuhan karena memberi saya orang tua dan teman teman saya yang mendukung saya selama ini.

    BalasHapus
  29. Nama:Festine Gea
    Kelas:VII C
    Absen:9
    Saya bersyukur karna Tuhan men anugerah kan bakat bernyanyi kepada saya dan Orang Tua yg selalu mendukung saya untuk mengembangkan Bakat tersebut.

    BalasHapus
  30. Nama:Rayo Pradipta kayana
    Kls:7A
    Saya bersyukur bisa bermain musik gitar dan piano, dan saya bersyukur punya orang tua yg saya kepada sayang ke saya dan saya senang memliki teman yg banyak

    BalasHapus
  31. Nama : Eirene Gracia Eden Imanto
    Kelas : 7B
    Absen : 6

    Saya bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk hidup, masih diberikan kesehatan, masih bisa melakukan aktifitas sehari hari, masih bisa melakukan kebaikan, masih bisa bersama sama dengan orang tua, ssya bersyukur karena bisa mengenal orang orang yang peduli terhadap saya

    BalasHapus
  32. Nama : Ni Nengah Amrina Sari
    Kelas :7C / 22
    Saya bersyukur karena bakat menggambar dan saya bersyukur karena selalu diberi kesehatan

    BalasHapus
  33. Nama: I Putu Satria Ayodhya
    Kelas:7c/14
    Saya bersyukur mendapatkan bakat bermain gamedan bersyukur di berikan kesehatan

    BalasHapus
  34. Nama : Valencia Morine Arma
    Kelas : 7c/28
    saya bersyukur karena biaa bermain gitar,di beri hidup,deiberi kesehatan,di beri keluarga yg baik,dan teman"yang baik

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Nama : Ni Ketut Amrita Sari
    Kelas/absen : 7C/21
    Saya bersyukur karena bisa menggambar, diberikan orang tua yang peduli,kesehatan dan teman teman yang baik

    BalasHapus
  37. Nama:Alexa Venatha Kristianto
    Kelas:7C
    Absen:1
    Bersyukur karna diberi kesehatan,dan orang tua yg baik

    BalasHapus
  38. Nama : Fahri ezza fadhila
    Kelas : 7
    Absen : 09
    Saya bersyukur masih dapat bernafas, masih diberikan kesehatan dan dikelilingi oleh orang- orang yang sayang dengan saya .

    BalasHapus
  39. Nama : Fahri ezza fadhila
    Kelas : 7
    Absen : 09
    Saya bersyukur masih dapat bernafas, masih diberikan kesehatan dan dikelilingi oleh orang- orang yang sayang dengan saya .

    BalasHapus
  40. Nama: Serene Widyawati Nissi Supriyadi
    Kelas: 7F
    Absen: 22
    Saya bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini. Saya bersyukur karena masih diberi kesehatan yang baik dan saya bersyukur karena saya diberikan talenta yang banyak. Thanks God

    BalasHapus
  41. Stevan (7e) (saya bersyukur karna bisa teakwondo)

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Nama : Feby Natalie
    Kelas : 7E
    Absen : 14
    Saya bersyukur karena telah dilahirkan ke dunia ini dengan keadaan normal dan sehat, saya juga bersyukur karena mempunyai bakat menggambar, dan juga bersyukur karena telah diberi orang tua yang sangat perhatian dan peduli.

    BalasHapus
  44. Nama filistin Victoria cahyadi kelas:7E
    Sy bersyukur karena saya dan keluarga sehat selalu dan bidlsa melakukan perintah²nya dan menjauhi larangannya

    BalasHapus
  45. Nama : Vincentius Dandi Ariyanto
    Kelas : 9D / 27
    Saya Bersyukur karena bisa bermain gitar, Saya bersyukur karena diberi orang tua yang sangat perhatian dan peduli, dan Saya juga bersyukur karena Tuhan masih melindungi saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cen, ini materi kelas 7, kelas 9 dipostingan lain.

      Hapus
  46. Nama : markus dodi saputra
    Kelas: 9D /20
    Saya bersyukur karena bisa bermain Bola, saya bersyukur karena di beri orng tua yang sangat perhatian dan mendukung bagi saya, dan saya bersyukur kepada tuhan Karena masih di beri nafas sampai saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dodi, ini materi kelas 7 materi kelas 9 dipostingan lain.

      Hapus
  47. Nama:Rizky anugra putra
    Kls:9D/20
    Saya bersyukur karna bisa bermain bola,saya juga bersyukur karna masih diberi kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Put, ini materi kelas 7 materi kelas 9 dipostingan lain.

      Hapus
  48. Nama: Aurea Ivana Chandra
    Kelas: 9D/20
    Saya bersyukur karna masih diberikan kesehatan, dan kecukupan dalam hal sehari hari

    BalasHapus
  49. Nama: Aurea Ivana Chandra
    Kelas: 9D/20
    Saya bersyukur karna masih diberikan kesehatan, dan kecukupan dalam hal sehari hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aurea, ini materi kelas 7 materi kelas 9 dipostingan lain.

      Hapus
  50. Nama : Niluh Mahatmya Devi
    Kelas : 9D/21
    Saya bersyukur karena masih diberikan kesehatan, dan saya juga bersyukur karena bisa membantu orang tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niluh, ini materi kelas 7 materi kelas 9 dipostingan lain.

      Hapus
  51. Nama : Nathania Raharja
    Kelas :7C
    No. Absen : 20
    ------------------------------------------
    Saya bersyukur karena walau saya tidak bisa segala hal, tapi saya mempunyai bakat menggambar & saya beruntung lahir dengan mempunyai orang tua yang sangat baik.

    BalasHapus
  52. Nama: Elyssa Gabriella Siahaan
    Kelas:7E
    No.absen:12
    Saya bersyukur karena saya diberikan keluarga yang baik dan diberi kemampuan untuk bermain piano

    BalasHapus
  53. Nama : Stanley chandradinata
    Kelas : 7E
    Saya bersyukur kepada tuhan karena sudah di berikan talenta menyanyi lumayan bagus , diberikan kesehatan , mendapat kasih sayang dari orng tua .

    BalasHapus
  54. NAMA:DYONISIUS FIORENTINO ODNEIL MANDALAHI
    KELAS:7E
    ABSEN:09
    Bersyukur kepa maha kuasa saya di beri kesehatan berserta dan ibu bapak guru di berikan kesehatan semasa Covid-19

    BalasHapus
  55. Nama : Christalie Keyzhia Sudarma
    Kelas : 7E
    No. Absen : 8
    Saya bersyukur karena bisa berenang dengan beberapa gaya dan saya bersyukur memiliki orang tua yang selalu melakukan semua hal yang terbaik untuk saya seperti memilih sekolah yang bagus

    BalasHapus
  56. Nama:mark stevanio silitonga
    Kelas:7e
    Absen:23
    Saya bersyukur tuhan telah memberi sya keluaga yang baik

    BalasHapus
  57. Nama: Ilenta Witasari
    Kelas: 7D
    Absen: 14
    Saya bersyukur sampai detik ini diberi kesehatan dan nafas kehidupan.

    BalasHapus
  58. Andreas Fernando Valerino
    Kelas 7d/3
    Saya bersyukur karena diberikan kesehatan dan kehidupan saat ini

    BalasHapus
  59. Nama: Lovetara Felincia
    Kelas : 7E
    Absen: 22
    Saya bersyukur kepada Tuhan karna di beri kesehatan dan keluarga yang baik.

    BalasHapus
  60. Elihu Giri Wicaksana
    Kelas:7E/11
    Saya bersyukur karena diberi kesehatan sampai detik ini

    BalasHapus
  61. arlando Daniel saragih(7d) (Bersyukur karena bisa bermain gitar dan bersyukur karena diberi orang tua yang sangat perhatian dan peduli).

    BalasHapus
  62. Nama:Edward Nathael Kurniawan
    Kelas:7D
    Absen:8
    Saya bersyukur karena masih diberikan kesempatan hidup oleh Tuhan dan bersyukur karena diberikan orangtua dan kakak yang sayang sama saya.

    BalasHapus
  63. Maria Tyas Valentina M.
    7D / 23
    Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya diberi kesehatan dan saya masih bisa bernafas sampai detik ini juga.
    Terimakasih ya Tuhan

    BalasHapus
  64. Nama:Rafael valerino ginting
    Kelas:7D/26
    saya bersyukur karena saya masi bisa di beri hidup sampai hari ini, dan saya bersukur karena memiliki orang tua yg baik

    BalasHapus
  65. Nama: CHANDRA WIJAYA
    Kelas:7E
    Absen:7

    BalasHapus
  66. Nama : R. A. Gabriella Raditha Hidayat
    Kelas : 7D
    Absen : 27
    Saya bersyukur karena diberi kehidupan dan bisa memiliki kehidupan manusiawi yang normal, tidak dibatas batasi

    BalasHapus
  67. Nama : Fahri ezza fadhila
    Kelas : 7D
    Absen : 09
    Saya bersyukur sampai hari ini masih bisa bernapas, masih diberikan kesehatan , dikelilingi oleh orang - orang menyayangi saya dan diberikan bakat menggambar dan bermain basket

    BalasHapus
  68. Nama:FD.ZEFANYA RATU CITRAHAYI
    Kelas:7E
    Absen:13
    Saya bersyukur dapat mempunyai kemampuan menggambar,dan mempunyai orang tua yang baik dan perhatian.

    BalasHapus
  69. Nama: Aliecia Cefta Gunawan
    Kelas: 7E
    Absen: 3
    Saya bersyukur karena saya memiliki bakat menggambar dan memasak dan saya juga bersyukur karena bisa diberi kehidupan yang sangat tercukupi dan orang tua yang sangat menyayangi saya.

    BalasHapus
  70. Nama : Gabriela Floretta Jocelyn B.
    Kelas : 7D
    Absen : 10
    Saya bersyukur karna Tuhan masih memberikan nafas kehiduoan untuk saya serta kesehatan dan orang orang baik disekitar saya yang sangat menyayangi,tidak lupa dengan rezeki yang Tuhan beri sangat tercukupi untuk saya dan kleuarga

    BalasHapus
  71. Nama: Julian Fernando
    Kelas: 7E
    Absen: 20
    Saya bersyukur karena sampai sekarang masih diberikan kesehatan dan memiliki bakat menggambar dan saya sangat bersyukur karena diberikan orang tua yang sangat baik.

    BalasHapus
  72. Martin A.H Siregar (7E) (Bersyukur karena bisa bermain gitar dan bersyukur karena diberi orang tua yang sangat perhatian dan peduli).

    BalasHapus
  73. Nama : Edwardus Oktabiano w.
    Kelas : 7E
    Absen.:10

    Saya bersyukur karna tuhan telah menyiptakan karunia atau bakat yang telah tuhan berikan dan saya berskur juga karn tuhan telah mrngasih orang tua yang baik dan rendah hati tidak sombong dan saling mengasihi

    BalasHapus
  74. Nama Renancio Sean Raphael absen 18 kelas VII F

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAMA:GIDEON WILSON H. SIMARMATA
      KELAS:7F
      ABSEN:9

      Hapus
  75. Saya bersyukur karena bisa menggambarkan di beri orang tua yg super the best

    BalasHapus
  76. Nama g.radya diandra c absen 8 kelas 7 f "saya bersyukur diberikan kesehatan dari Tuhan dan bakat yang tuhan berikan dan saya berterimakasih tidak ada duka ku kenal ya tuhan Amin"

    BalasHapus
  77. Nama : Gressela Simarmata
    No absen : 10
    Kelas : 7F

    BalasHapus
  78. Nama : Gressela Simarmata
    Kelas : 7F
    No. Absen : 10
    Saya bersyukur karena saya bisa menggambar. Dan saya juga bersyukur memiliki orang tua yang baik

    BalasHapus
  79. Nama:seraffinus farrel effendi
    Kelas:7F
    Absen:21

    Saya bersyukur karena Tuhan memberikan kehidupan kepada saya dan bersyukur karena memiliki oramg tua yang perhatian,memberikan kasih sayang,murah hati dll.

    BalasHapus
  80. Nama: Samuel Galih Spautra
    Kelas: 7F Absen:20
    saya bersyukur karena bisa bermain violin dan mendapatkan orang tua, dan teman teman yang baik

    BalasHapus
  81. NAMA:GIDEON WILSON H. SIMARMATA
    KELAS:7F
    ABSEN:9








    Saya bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk hidup, masih diberikan kesehatan, masih bisa melakukan aktifitas sehari hari, masih bisa melakukan kebaikan, masih bisa bersama sama dengan orang tua, ssya bersyukur karena bisa mengenal orang orang yang peduli terhadap saya


    BalasHapus
  82. Nama : Samuel Christopher Kesuma
    Kelas : 7F
    Absen : 19
    Saya bersyukur karena telah diberikan kehidupan yang baik dan telah diberi orang tua yang sangat baik dan perhatian kepada saya

    BalasHapus
  83. Nama : Natasha Silfania
    Kelas : 7F
    Absen : 16
    Saya bersyukur karena saya mendapatkan kasih sayang dari orang tua, bisa bernyanyi, bisa menggambar, dan saya bersyukur karena saya memiliki fisik yang sempurna.

    BalasHapus
  84. Nama:Josua Imanuel Siahaan
    Kelas:7F
    Absen:15
    Saya bersyukur karena memiliki orang tua yang sabar,baik,dan perhatian,serta aku bersyukur karena aku bisa bermain bola

    BalasHapus
  85. Nama: Berlian Aghanata
    Kelas: 7F
    Absen: 02
    Saya bersyukur dapat bermain sepak bola, dan saya juga bersyukur atas orang tua saya yang selalu meyayangi saya dan selalu perhatian.

    BalasHapus
  86. Nama : Angela Halim
    Kelas : 7F
    No absen : 1
    Saya bersyukur karena saya mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari orang tua dan sampai saat ini saya diberikan kesehatan.

    BalasHapus
  87. Nama: Eleonora Iona Prasetyo
    Kelas: 7F
    No absen: 05
    Saya bersyukur karena di berikan bakat dan kelebihan oleh Tuhan saya juga bersyukur karena Tuhan berikan orang tua yang baik yang selalu perhatian dan peduli terhadap anak-anak nya

    BalasHapus
  88. Nama : Vania Zetri Sihotang
    Kelas. : 7F
    Absen. : 25
    Saya bersyukur kepada atas berkat Tuhan memberikan orang tua dengan kasih sayang yang tulus serta perhatian kepada anak anak nya dan juga pada saat saya belajar menari dan lain lain.

    BalasHapus
  89. Maria Sindi Cahyani
    7d
    21
    Bersyukur karena masih tetap sehat dalam keadaan seperti ini
    Bersyukur karena mempunyai teman, guru, dan orang tua yang baik pada saya

    BalasHapus
  90. Nama: Stefanie Filia Christie
    Kelas : 7F
    Absen: 24
    Saya bersyukur karena bisa menggambar, bersyukur karna mempunyai banyak teman dan mempunyai keluarga dan bersyukur karna masih diberi kesehatan dari Tuhan

    BalasHapus
  91. Nama:seraffinus farrel effendi
    Kelas:7F
    Absen:21
    Saya bersyukur karena memiliki kehidupan yang kayak dan pantas,diberi kesehatan pada hari ini,dan bersyukur karena memiliki keluarga yang baik,perhatian,dll.

    BalasHapus
  92. Nama : Eirene Gracia Eden Imanto
    kelas : 7B
    absen : 5
    saya bersyukur karena masih diberikan nafas kehidupan, masih bisa merasakan kasih sayang orang tua, masih bisa makan makanan yang bersih dan bergizi

    BalasHapus
  93. Andreas Fernando Valerino
    Kelas 7d/3
    Saya bersyukur masih diberikan kehidupan , kesehatan ,rejeki dalam keadaan pandemi ini, dan merasakan kasih sayang orang tua

    BalasHapus
  94. Nama : Richard Orlando
    Kelas : 7C
    Absen : 25

    Saya bersyukur karena bisa bermain bulu tangkis, dan sepak bola,bersyukur karena memilki orang tua yang penyabar, penuh dengan kasih sayang dan tetap diberikan kesehatan sampai saat ini.

    BalasHapus
  95. Nama:Ruth Rachel Pricilla
    Kelas:7E
    Absen:25

    Saya bersyukur karna Tuhan masih memberikan nafas kehidupan,orangtua yang lengkap dan saya juga bersyukur karna mendaptkkan perhatian yang lebih dari orang tua saya

    BalasHapus
  96. Nama: Regina Shalomita
    Kelas: 9A/25
    Saya bersyukur karena Tuhan masih memberikan saya kesempatan untuk bernafas, dan saya bersyukur saya bisa melayani tuhan

    BalasHapus
  97. Nama:Cherish Davelyne Setiawan
    Kelas:7F
    Absen:4
    Saya bersyukur karena mempunyai bakat menggambar, dan saya bersyukur masih mempunyai orang tua yang di berikan umur panjang

    BalasHapus
  98. Nama: Dastin darius barus
    Kelas:7b
    Absen8
    Saya bersyukur memiliki tubuh normal
    Mempunyai bakat bermain bolo

    BalasHapus
  99. Nama: Gamaliel Paksi ws
    7d
    Saya bersyukur karena masih di beri kesehatan dan kekuatan dan di berikan talenta bermain musik

    BalasHapus
  100. Nama:Kathleen Kezia Tamale
    kelas7D
    Absen:10
    Saya bersyukur karena diberi tubuh yg sempurna dan masih diberikan kesehatan dan perlindungan dan diberikan talenta menyanyi.

    BalasHapus
  101. Nama: Jonathan Lovanda Wijaya
    Kelas: 7B/21
    Saya bersyukur selalu diberi kesehatan dan selalu mendapat perhatian dari orang tua

    BalasHapus
  102. Nama : Rafael Jonathan Andersen
    Kelas : 7C
    Absen : 23
    Saya bersyukur mempunyai anggota tubuh yang lengkap dan keluarga yang lengkap

    BalasHapus
  103. Nama : Keisya Hemima Putri Ayu
    Kelas : 7C
    Absen : 10

    BalasHapus
  104. Nama:Gabriel Nararya Chrisnandita
    Kelas:7C
    No Absen:7
    Saya Bersyukur karena tubuh saya yang lengkap,dan keluarga yang masih utuh.

    BalasHapus
  105. Nama : Michael Albertus Gunawan
    Kelas : 7C
    Absen : 15
    Saya bersyukur karena diberikan keluarga yang saling menyayangi dan diberikan kesehatan sampai saat ini oleh Tuhan.

    BalasHapus
  106. Nama:Gabriel Nararya Chrisnandita
    Kelas:7C
    NoAbsen:7
    Saya bersyukur atas kesehatan saya,dan Orang tua serta tubuh saya yang masih utuh

    BalasHapus
  107. Nama:Nathan Hardi Elim
    Kelas:7C
    No Absen:17
    Saya bersyukur diaksih kehidupan hingga saat ini dan ada orang tua di sisi saya

    BalasHapus
  108. Nama : Tesalonika Simarmata
    Kelas : 7C
    Absen : 27

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengenalan Materi Kelas 7 Semester 2

YESUS SANG PENDOA | VII | 2021

SAKRAMEN PERKAWINAN GEREJA KATOLIK | IX | 2021